83 Siswa SMA YP Unila Bandar Lampung Diterima PTN Jalur SNMPTN 2022

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN tahun 2022 baru saja di umumkan.

Kegembiraan terpancar pada raut muka, tidak hanya pada siswa yang diterima SNMPTN, namu juga pada orang tua siswa dan wali kelas serta kepala sekolah dimana siswa belajar.

Kepala SMA YP Unila Bandar Lampung Mapful, S.Pd. M.Pd menjelaskan bahwa siswanya tahun 2022 ini yang diterima PTN melalui jalur SNMPTN berjumlah 83 siswa.

"Alhamdulillah dan selamat kepada anak-anak SMANILA yang diterima PTN melalui jalur SNMPTN  sejumlah 83 siswa, terdiri 60 dari MIPA dan 23 dari IPS,  yang tersebar di UNILA 60 orang, ITERA 15 orang, IPB 2 orang, UB 2 orang, UNSRI 2 orang, UNPAD 1 orang, UNAN 1 orang", kata Mapful, S.Pd. M.Pd.

Mapful menambahkan dengan teriringi doa agar siswa-siswi yang diterima sukses meraih cita-cita, "semoga sukses meraih cita-citanya dan bagi yang belum diterima di PTN semoga dapat diterima melalui jalur UTBK atau SPAN PTKIN, aamiin" , Ujar Kepala SMA YP Unila ini.

Kepala Sekolah selanjutnya berpesan pada siswa yang belum di terima di SNMPT  tetap semagat dan  optimis, karena masih ada yang bisa diikutu melalui jalur kedinasan, atau jalur lainnya  dengan mendaftar Poltekkes, Polinela, dan pendidikan vokasi misalnya.

Data  kelulusan 3 tahun terahir,

Tahun 2020 :
a. Jumlah lulusan : 366
b. Jumlah diterima SNMPTN : 64 (17,49 %)
Kedokteran Unila: 0

Tahun 2021: 
a. Jumlah lulusan : 286
b. Jumlah diterima SNMPTN : 60 (20,98 %)
Kedokteran Unila : 2 orang

Tahun  2022 :
a. Jumlah lulusan: 395
b. Jumlah duterima SNMPTN : 83 (21,01 %)
Kedokteran Unila : 2 orang

Wali kelas XII IPA 5 Masruroh S.Ag. menjeladkan, yang masuk SNMPTN siswanya  ada 4 antara lain; 1. Risa oktaria - arsitektur Unila, 2. Muhammad Hermawan - teknik geodesi Unila, 3. M Agil Dwi - Kehutanan Unila dan 4. Akbar Maulana - teknik sipil Unila .

Sedangkan wali kelas  XII IPS 2 Eva Oktavia mengatakan, siswanya  yang lolos SNMPTN ada 5 antara lain :1. Wayan Nanda: (IESP, Unila), 2. Ratu Alifia: (Ilmu Adm. Negara, Unila ), 3. Nayla Shabilla:  (Hukum, Unila),  4. Talitha Vania: Akuntansi, UNILA), 5. Mila Kurnia: (Sastra  Inggris, UNAND).

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel