Ning Arina, Cicit Kiai Maimoen Kecelakan Tunggal Meninggal di Mesir

Jenazah Ning Arina Cicit Kiai Maimoen Tiba di Indonesia, Perkiraan Sampai Semarang Tengah Malam
 
Ning Arina Sabiela Fadholan (22), yang sedang melakukan studi di Universitas Al Azhar Mesir Fakultas Ilmu Islam dan Bahasa Arab meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal.

"Insya Allah jenazah sampai Jakarta pukul 18.00," papar Wakil Duta Besar RI di Mesir, Aji Surya, kepada Tribunjateng.com, Kamis (10/3/2022).

Ning Arina Sabiela Fadlolan adalah putri dari KH Fadlolan Musyafa' Muti (52), Khatib Aam Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah periode 2013 -  2018.
Selepas tiba di Jakarta, jenazah akan dibawa menggunakan mobil ambulance ke Kota Semarang.

"Saya perkiraan pukul 18.00 tiba, pukul 19.00 selesai administrasi, lalu langsung dibawa ke Kota Semarang," katanya. Ia memperkirakan, setidaknya jenazah akan tiba di Kota Semarang pada tengah malam.

"Iya, baru tengah malam kemungkinan sampai Semarang," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Cicit Kiai Maimoen Zubair, Ning Arina Sabiela Fadholan (22), yang sedang melakukan studi di Universitas Al Azhar Mesir Fakultas Ilmu Islam dan Bahasa Arab meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal.

Kecelakaan yang terjadi pada Selasa (8/3/2022) dini hari di jalan raya bebas hambatan di sisi padang pasir terpencil di Wadi El Natrun Center, District Beheira, Mesir, itu belum diketahui secara pasti kronologinya.

Wakil Duta Besar RI di Mesir, Aji Surya, saat dikonfirmasi Tribun Jateng Rabu (9/3/2022), mengatakan belum mengetahui secara pasti kronologi yang terjadi.

"Masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Jenazah almarhum akan tiba di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (10/3/2022) petang waktu Indonesia," jelasnya.

Arina meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju ke Alexandria Mesir bersama dengan tiga rekan lainnya. Yaitu Mutaani Azzahra, Muhammad Akhmal Hibatullah, dan Arga Wida Prasetyo.

"Rekan-rekannya mengalami trauma luka berat dan sedang. Sehingga masih di rawat di rumah sakit setempat. Semuanya berasal dari Jawa Tengah," ujar Aji.

Menurut informasi, almarhum akan dimakamkan di kediamannya di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ning adalah sapaan untuk putri Kiai Nahdlatul di pesanteren salafiah di Jawa.

Almarhumah adalah adalah putri dari KH Fadlolan Musyafa' Muti (52), Khatib Aam Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah periode 2013-2018.

Ayah dan ibu almarhum Nyai Haji Fenty Hidayah, kini jadi pengasuh di Pesantren Fadlul Fadlan Bilingual Berbasis Karakter Salaf di Semarang, Jawa Tengah.

Ayah almarhumah juga tercatat sebagai dosen di Fakultas Dakwah IAIN Walisongo, Semarang, Jateng.

Kagem Ning Ariena Sabiela, Laha AlFatihah
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel