SMA YP Unila Bandar Lampung, Meluluskan 100% Tahun 2022

Kepala SMA YP Unila Bandar Lampung Mapful, S.Pd, M.Pd, sidak malam-malam memantau pengumuman kelulusan, agar siswanya tidak terjadi konvoi dan corat-coret baju. - Foto : istimewa

Bandarlampung - Serentak di seluruh Indonesia pengumuman kelulusan SMA pada tanggal 5 Mei 2022. Khusus di SMA YP Unila Bandar Lampung dinyatakan lulus 100%, demikian kata Mapful, S.Pd, M.Pd.

"Melalui pengumuman kelulusan SMA secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 5 Mei 2022, maka berakhirlah masa studi kelas 12 dalam menempuh dan menyelsaikan studi di di SMA YP Unila Bandar Lampung, tinggal selangkah lagi menuju jenjang perguruan tinggi yang diimpikan" kata Mapful.

Tahun pelajaran 2021/2022, SMA YP Unila Bandar Lampung, meluluskan 100% yang terdiri dari 8 kelas XII-MIPA dan 4 kelas IPS yang berjumlah 395 siswa sedangkan tahun pelajaran sebelumnya 2020/2021 meluluskan 286 siswa terdiri dari 6 kelas XII-MIPA dan 3 kelas IPS.

Selama menempuh pendidikan SMA, tentu banyak cerita yang penuh makna, tidak terkecuali kenangan bersama para guru. Kesabaran guru dalam membimbing, nasehat yang penuh makna, serta teladan yang baik. 

Selanjutnya Mapful berpesan "kami segenap dewan Guru dan Staf Karyawan mendoakan semoga segenap alumni SMA YP Unila selamat dan sukses dalam perjuangan meraih cita-citanya senantiasa diberikan petunjuk dan kemudahan oleh Allah SWT aamiin" ujarnya.

Jadilah calon mahasiswa yang cerdas dan pandai bersyukur, setelah dinyatakan lulus dari SMA bukan berarti telah bebas merdeka yang kebablasan dengan melakukan eforia berlebihan tanpa ada nilai positif dan manfaatnya bagi diri sendiri dan orang lain.

Bbahkan meresahkan orang lain seperti melakukan aksi corat-caret, konvoi kendaraan bermotor di jalanan mengabaikan tatib lalu lintas dan kegiatan-kegiatan lain yang tidak menguntungkan sama-sekali, tetapi seharusnya cerdas dalam berfikir dan bertindak sebagai cerminan calon generasi emas yang dapat diharapkan dan dibanggakan,  karena masa depan bangsa tergantung generasi muda saat ini. 

Tradisi yang tidak baik dapat dialihkan ke kegiatan-kegiatan sosial yang bernilai positif seperti menyumbangkan pakaian yang layak pakai kepada yang membutuhkan, menyantuni anak yatim piatu, orang tidak mampu, melakukan aksi kebersihan masal dan lain-lain sebagai aksi cerdas calon mahasiswa dan salah satu wujud rasa syukur kepada Allah SWT, insya Allah energy positif yang ditebar akan berbalik membawa kebaikan diri sendiri dan bangsa Indonesia tercinta.

Berikut 3 pesan dari Kepala Sekolah untuk siswa yang baru lulus dari SMA YP Unila

Terusalah Belajar

Teruslah belajar, dimana pun, kapan pun dan dari siapa pun. Belajar tidak identik dengan sekolah saja, dari kehidupan nyata pun kita bisa belajar. Maka penting bagi kita untuk terus belajar, belajar sepanjang hayat harus menjadi pedoman penting dalam kehidupan kita.

Teruslah Berkarya,

Berkaryalah dan jangan menunggu kompeten/professional dulu, karena berkarya tidak identik dengan kompetensi atau gelar. Sebagai insan manusia sudah dianugrahi keunggulan dan potensi bakat yang luar biasa, berkaryalah dengan potensi bakat dan keunggulan yang dimiliki. Sekecil apapun karya kalian, lebih baik daripada hanya sekedar diam tak bergerak dengan potensi bakat yang ada.

Jadilah Pribadi Penebar Manfaat,

Jadilah pribadi yang mampu dan selalu menebar manfaat untuk orang banyak, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Untuk menjadi pribadi yang bermanfaat perlu ada aksi nyata yang dilakukan, sekecil apapun tindakan yang kalian lakukan, selama mampu memberi manfaat untuk orang banyak, maka tindakan tersebut akan menjadi tindakan besar bagi yang meraskan manfaatnya. //Mcn
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel