Pengumuman SBMPTN 2022 Hari Ini, LTMPT Minta Peserta Siapkan Diri

Hasil Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 akan diumumkan besok, Kamis, 23 Juni pukul 15

Jakarta -  Hasil Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 akan diumumkan hari ini, Kamis, 23 Juni 2022. Pengumuman hasil bisa diakses pada pukul 15.00 WIB. Peserta bisa melihat hasilnya melalui portal LTMPT di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Pengumuman juga bisa dilihat di laman mirror universitas yang tersedia.

Dikutip dari laman Instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Rabu, 22 Juni 2022, LTMP memberikan semangat bagi seluruh peserta. Mereka juga mengapresiasi seluruh peserta yang telah berjuang melaksanakan tes dengan jujur. “Semoga apapun hasil yang didapat nanti menjadi hasil terbaik bagi seluruh peserta,” ujar LTMPT.

Sebelum pengumuman SBMPTN 2022 pada hari ini pukul 15.00 WIB, LTMPT akan menggelar konferensi pers pengumuman SBMPTN 2022. Siaran pers bisa disaksikan melalui Youtube atau Instagram LTMPT pada pukul 10.00 WIB. LTMPT meminta agar peserta mempersiapkan diri apapun hasil yang keluar. “Tetap semangat berjuang, calon mahasiswa Indonesia,” kata LTMPT.

Cara Lihat Pengumuman SBMPTN 2022

- Klik https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id maupun link mirror universitas yang nanti diumumkan oleh LTMPT. 

- Ketik nomor peserta. 

- Masukkan tanggal lahir. 

- Klik Lihat Hasil. 

- Masuk ke pilihan cetak sertifikat UTBK 

- Tekan Unduh (download) sertifikat UTBK.

Jangan lupa setelah kalian melihat hasil untuk mengunduh sertifikat UTBK SBMPTN 2022. Masa unduh dapat dilakukan pada 25 Juni-31 Juli 2022. Bagi siswa yang belum lulus masuk perguruan tinggi idaman melalui jalur ini, kalian juga bisa mengikuti jalur mandiri yang seleksinya menggunakan nilai UTBK.

Beberapa kampus yang menawarkan jalur mandiri dengan menggunakan nilai UTBK misalnya IPB University, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Dikutip dari TEMPO.CO
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel