Green Kurban Menjadi Tema Pemotongan Hewan Kurban Masjid Al Wasi'i Unila 2022

BANDAR LAMPUNG - Masjid Al Wasi'i Kampus Universitas Lampung menggelar rapat panitia Kurban di kantor Masjid setempat Jumat, 8/7/2022.

Ketua panitia Kurban, Masjid kampus Unila Dr. Riswandi mengatakan, panitia telah menerima hewan kurban terdiri dari dua ekor sapi dan 5 ekor kambing. Hewan-hewan  kurban tersebut berasal dari jamaah masjid Al Wasi'i. 

Sekretaris Masjid Al Wasi'i kampus Unila Dr. Mualimin mewakili ketua Masjid Prof. Dr. Wan Abas yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji mengatakan, pemotongan sejumlah hewan kurban di Masjid Al Wasi'i, rencananya akan dilakukan hari Minggu setelah shalat Idul Adha tanggal 10 Juli 2022, yang dagingnya akan dibagikan ke 112 orang. 

Ditempat terpisah Wakil Dekan 2 Fisip Unila Arif Sugiono mengatakan, Merayakan Idul Adha di Unila tahun 2022 ini bertemakan green kurban, dengan berkomitmen tidak menggunakan kantong plastik. "Kurban tahun ini kita pakai besek buatan UKM, dan di bungkus daun pohon jati" ujarnya. 

Senada dengan Arif Sugiono, wakil Dekan F. Mipa Unila Muslim Ansori, disela-sela mempersiapkan perayaan idul adha 10 dzulhijjah bertepatan 10 Juli 2022, mengatakan "Green Kurban  Universitas Lampung di seluruh fakultas dan unit di Unila menjadi tema tahun ini".ungkapnya.
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel