Ridho Ficardo Bakal Gandeng Umar Ahmad Maju Pilgub Lampung

Foto Ridho Ficardo  (dokumen)

BANDAR LAMPUNG ; DIsaat kandidat mulai kasak-kusuk cari rekomendasi parpol dan pasangan, Ridho Ficardo disebut pakai jalur bypass langsung ke pusat, bakal gandeng Umar Ahmad.

Isu ini santer tak hanya dikalangan kandidat tapi juga di internal parpol di tingkat provinsi.   

Meski selama ini gerakan Ridho cenderung tak terbaca, mantan Gubernur Lampung ini condong bermain di pusat.   

Ia dikabarkan melobi sana-sini termasuk ke 'bekas' partainya, Demokrat melalui jaringan orang lama yang punya akses kuat ke AHY.  

Opsi memilih Demokrat ini, lebih didasari karena hanya tersisa Demokrat, PAN dan PKS yang dianggap masih belum menentukan kandidat di Pilgub Lampung.   

Ridho juga disebut sudah mantap menggandeng Umar Ahmad, yang lebih fleksibel dan siap dipasangkan sebagai cagub maupun cawagub.   Demokrat memperoleh 9 kursi di DPRD Lampung, sehingga butuh 11 kursi untuk bisa berlayar. 

Komposisi koalisi amat mungkin dilakukan dengan PDIP, yang meraih 13 kursi di DPRD Lampung.   

Koalisi dengan PDIP ini juga untuk mengakomodir kader PDIP yang memang harus dipasang di Pilgub Lampung, baik sebagai cagub maupun cawagub.   

Jika koalisi Demokrat dan PDIP ini terealisasi, maka langkah Edy Irawan Arief yang juga berhasrat maju sebagai cawagub bakal kandas.   Padahal jika melihat background Edy Irawan Arief, ia punya backing kuat di Demokrat, Andi Arief.   

Lihat saja bagaimana ketika Edy Irawan Arief bisa dengan mudah terpilih sebagai Ketua Demokrat Lampung pada awal 2022 lalu.*
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel